• Home
  • >
  • Berita
  • >
  • Tips Dan Trik
Mining bitcoin dengan iPhoneX Anda

Mining Bitcoin Dengan IPhoneX Anda

Apa yang muncul di benak Anda kalau dengar kata mining Bitcoin? Mungkin mesin-mesin GPU yang dihubungkan satu sama lain menjadi rig di tempat yang mirip pabrik gitu kan? Hal itu bisa jadi benar, tapi Anda tahu gak sih mining bisa di iPhone juga? Kaget? Gak perlu kaget, karena memang betul; Anda bisa mining Bitcoin dengan iPhoneX! Nah ini dia caranya.

Proses Mining

Langkah yang pertama yaitu, Anda harus download aplikasi yang namanya MobileMiner. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menjalankan project kamu sendiri. Kalau Anda tidak terlalu mengerti teknis, Anda bisa download yang sudah lengkap dan mulai mining. Selain itu, kalau Anda merupakan seorang developer, kamu bisa compile sendiri dengan langkah-langkah berikut.

Buka Mac App Store, install Xcode di perangkat Mac. Nah, log in menggunakan ID Apple developer yang Coinvestor punya. Pastikan Coinvestors log in menggunakan ID ini dalam waktu 7 hari sejak mendownload aplikasinya. Karena kalau tidak begitu, Apple akan meminta Coinvestor untuk menghubungkan kembali perangkat iOS kamu dengan perangkat Mac dan membuat akun baru.

Ketika sudah log in, hubungkan iPhoneX dengan Mac melalui jaringan yang terpercaya. Supaya terhindar dari para peretas.

Langkah selanjutnya adalah download MobileMiner IPA dan juga iOS App signer. Nah di tahap ini Coinvestors akan membuat sebuah project mining di Xcode. Membuat project cukup gampang, karena hanya membuka aplikasi MobileMiner, sign sertifikatnya dan simpan IPA di desktop. Nah saat ini Coinvestors bisa melihat ada aplikasi MobileMiner di layar iPhoneX dan mulai mining.

Dengan aplikasi MobileMiner yang sudah diatur, Coinvestors seharusnya bisa mining bitcoin di background meski Coinvestors sedang melakukan aktivitas lain di iPhoneX. Nyalakan saja notifikasinya, Coinvestors akan mendapat notifikasi setiap kali mendapatkan Bitcoin dari mining yang dilakukan.

Worth it Gaksih?

Sebenarnya mengetahui iPhone bisa digunakan untuk mining Bitcoin merupakan hal yang menarik, tapi perlu diketahui juga bahwa mining yang dilakukan di perangkat mobile tidak akan menghasilkan banyak uang. Rata-rata Coinvestors hanya mendapatkan $0.02 setiap jamnya, berarti total sekitar $3 seminggu.

Memang tidak banyak, tapi setidaknya hal ini bisa memperkenalkan Coinvestors ke dunia mining dan memberi gambaran bagaimana cara terjun ke dunia mining dengan skala yang lebih besar. Selain itu $3 yang mungkin Coinvestors dapatkan itu terhitung uang gratis, karena Coinvestors tetap bisa menggunakan iPhoneX nya untuk kegiatan yang lain.

Kekurangan dari Mining Bitcoin di iPhoneX

Tantangan terbesar yang mungkin akan Coinvestors ketika mining Bitcoin di iPhoneX adalah baterai. Seperti yang sudah Coinvestors ketahui, mining membutuhkan banyak energy dalam prosesnya. Nah Berarti iPhoneX yang digunakan Coinvestors untuk mining Bitcoin harus sering di charge. Mungkin hal ini yang bikin jadi tidak menyenangkan, karena uang yang didapat pun tidak seberapa.

Featured Posts

Apa itu Social Mining? Ajang Unjuk Diri Sekaligus Dapat Rewards!

Personal branding di dalam dunia cryptocurrency merupakan salah satu yang paling penting. Banyak platform dan pengguna yang bertaruh membangun brand Keep reading ...
Advertisement